senioritas ?????

sebuah kata yang biasanya dikatakan ataupun di jadikan sebuah maenset seorang pengkader kepada yang dikader ,,
memang pada jaman sekarang pengkaderan sudah menghilangkan kata senior dalam proses pengkaderan ,namun apakah memang benar seperti itu ?

jawabannya tidak ,mayoritas pengkader akan beranggapan "saya sebagai kakak kelas ,saya harus dihormati,saya harus disapa,saya harus diperhatikan ,bla bla bla " itu merupakan realita yang ada ,jadi apakah seperti itu bukan sebuah sifat senioritas biarpun tidak di paparkan secara eksplisit ,,

namun saya mengerti orang- orang kenapa mempunyai sifat seperti itu ,mereka mempunyai dasar pengkader harus dapat bertindak teladan,terlihat bijaksana ,bla bla bla
apakah sifat seperti itu salah ?
tidak menurut saya ,itu merupakan hak hak setiap orang untuk mempunyai pemikiran tertentu terhadap pengkaderan ,,

namun saya mempunyai pemikiran yang berbeda dri orang kebanyakan ,saya tidak setuju dan tidak memakai paham senioritas sebagai maenset dalam melakukan sebuah proses pengkaderan ,,
hmm sedikit tentang saya .
saya lama tinggal dan mungkin sampai sekarang saya berada di lingkungan seni terlebih lagi musik ,di dalam musik memang sangat tidak memakai senioritas ,sebagai sesama musisi sangat memungkinnkan kita menyebut kata "master" kepada orang" dibawah kita dalam hal umur,dll
tapi pengkaderan disana benar" keras ,kita dituntut menghasilkan karya yang baik ,ketika karya yang kita hasilkan tidak memuaskan ,kita akan mendapat hujatan,kritikan ,dll ,,
yang kadang membuat musisi drop ,dll
ok itu sedikit tentang dunia seni

kita kembali lagi ke senioritas ,,
saya tidak setuju dengan senioritas bukan berarti saya melarang paham seperti itu ,saya menghargai setiap maenset yang dipunya ,,

---------------------------------------------------------------------------------------------
perbedaan itu ada agar dunia semakin berwarna ,hargailah setiap keanekaragaman karena berbeda itu adalah sebuah pilihan ,dan hak hak masing perorangan ,,
perbedaan ada agar kita tersenyum :)
:terapi senyum
---------------------------------------------------------------------------------------------

MUSICIAN OF SURABAYA

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: