penempatan karakteristik

02.57 , 0 Comments

dalam kehidupan sehari hari kita pasti tidak akan terlepas dengan bertemu orang lain ,bahkan setiap hari kita akan bertemu orang lain mulai dari yang kita tidak kenal sampai dengan yang sangat akrab ,disadari atau tidak setiap orang yang ada di dunia ini mempunyai karakter yang berbeda beda namun beberapa ada kecondongan di beberapa hal ,pada umumnya karakteristik manusia dibagi menjadi 4 ,yaitu koleris ,plegmatis ,sanguinis ,dan melankolis ,,
namun disini saya tidak akan menjelaskan seperti apa karakter" tersebut secara detail ,teman" bisa mencarinya di sumber yang laen ^_^

yang kita bahas disini adalah sharing pengalaman diri saya menghadapi karakteristik tersebut ,sedikit cerita saya adalah orang yang cukup pendiam pada SMP padahal pada saat itu saya adalah ketua kelas ,tapi memang pendiam :D
namun disini saya merasa ada yang salah dengan diri saya oleh karena itu pada saat SMA saya merubah semua keadaan itu dengan mengikuti organisasi dengan harapan dapat merubah pandangan saya terhadap orang laen ,akhirnya beberapa taun kemudian karakteristik saya berubah yang semula adalah plegmatis menjadi sanguinis biarpun masih sedikit sifat plegamatis yang tersisa dalam diri saya ,dari sana saya mendapatkan teman yang sangat banyak dari segalah elemen dan karakter dari sana saya melihat indahnya ketika dunia ini diramaikan dengan banyaknya karakter manusia ,,

kemudian jaman kuliah tiba ,disini semuanya berubah ,keadaan yang sangat berbeda dan kemampuan analisa saya tentang sebuah keadaan semakin menajam disini,saya mencoba menganlisa karakteristik teman" dan saya sendiri ,,
disini saya menemukan hal yang mengejutkan jadi sebenarnya manusia dilahirkan dengan karakteristik yang sama antar manusia 1 dengan yang laen ,jadi ketika saya misalkan karakter manusia = 20 ,maka ketika dilahirkan masing masing karakteristik mempunyai nilai yang sama sanguinis =5,plegamatis=5,melankolis =5,koleris=5 kemudian semakin berjalannya waktu kita terinterfensi dengan lingkungan yang dimana akan merubah nilai dari karakteristik tersebut ,lingkungan akan membuat kita condong ke salah satu karakteristik yang telah saya katakan diatas ,oleh karena itu orang dapat merubah karakteristik dengan cara berganti lingkungan pada dia hidup atau dengan kata laen kondisi yang merubah orang tersebut ,,,

tapi jika kita liat dan menganlisa kita harusnya bisa mengendalikan keadaan sesuai yang kita inginkan dan itu yang saya lakukan ,saya cukup senang ketika setiap orang yang ketika saya tanyai mempunyai pendapat berbeda dengan karakteristik saya ,,
berganti penempatan karakteristik saya telah berhasil :)

saya mengendalikan kondisi dimana ketika saya menjadi pemipin saya akan menonjolkan semua kemampuan saya dibidang koleris ,disana pastinya sangat dibutuhkan mungkin dalam pengambilan keputusan atau penengah ketika terjadi konflik ,namun ketika saya berada di lingkungaan musik atau pun pada proses membuat lagu sifat melankolis yang saya tonjolkan sehingga saya dapat membuat lagu yang benar" mewakili inspirator lagu saya ,kemudian jika saya bersama teman" dalam suatu guyonan tertentu saya menonjolkan sanguinis saya dengan jailnya saya kepada teman" dan laen laen ,,
disini saya mencoba memposisikan diri saya sesuai dengan kebutuhan kondisi pada saat itu ,saya hanya ingin semakin banyak lingkungan yang menerima saya .ketika saya telah diterima dilingkungan proses selanjutnya adalah bermanfaat bagi lingkungan tersebut :)

------------------------------------------------------------------------------------------------
jangan sampai kondisi mengendalikan kita,karena sebenarnya kita dapat mengendalikan kondisi cman hanya beberapa orang saja yang sadar dapat mengendalikan kondisi tersebut
tetap tersenyum kawan :)

-------------------------------------------------------------------------------------------------

MUSICIAN OF SURABAYA

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: