pemetaan karakteristik

07.22 0 Comments

mungkin kita akan terbayang terbayang dari judul yang berikan pada coretan ini ,,
ya "pemetaan karakteristik" ,,
merupakan hal yang saya lakukan pada saat OPJ memang hal ini pun saya lakukan sangat terselubung bahkan staf laen dari PSDM sendiri pun tidak tau apa yang saya rencankan ,,
saya memberi nama pemetaan karakteristik dikarenakan ,saya melakukan pemetaan sifat 1 per 1 dari setiap maba ,kemudian saya menganalisa setiap sifat dari maba ,dari sana yang baru mengerti bahwa sangat banyak karakter yang unik unik ,dan ada beberapa karakter yang baru pertama kali saya temukan di dunia kampus ,,
saya akan ceritakan sedikit karakter tersebut
seorang maba memiliki karakter yang menurut saya masih baru saya temukan ,dia sangat pandai membuat mimik muka yang membagiakan orang lain (senang) dan terkesan tidak ada masalah ,padahal dia memiliki masalah ,,
hmm ,ini merupakan sesuatu hal yang unik karena biasanya seseorang mimik mukanya terlihat berbeda ketika dia ada masalah apalagi seorang perempuan yang dikenal lebih sensitif dari pada pria ,,
tapi saya tidak hanya menganalisan kelebihan saja ,namun kelemahan juga ,
tapi sepertinya tidak pantas jika saya membeberkan kelemahan orang lain disini
^_^

kemudian pasti bertanya tanya ?apa saja yang saya lakukan ?
mulai dari mencari riwayat hidup ,pengalaman organisasi ,sampai dengan menganalisan jejaring sosial yang maba punya sebagai bahan analisa ,,,
dan cara pendekatannya mulai dari pendeketan personal sampai dengan pendekatan interpersonal ,,
hmmm,dari situ saya mendapatkan banyak informasi yang mungkin tidak diketahui oleh teman sekelasnya ,,

dari sana saya bisa menentukan langkah selanjutnya yaitu proses pendalaman ,biasanya dilakukan dengan pendekatan personal untuk mendapatkan hasil yang akurat ,,,
mungkin memang saya berbeda dengan staff PSDM yang msih mendapat predikat pengkader atau yang dikader ,saya memiliki paham yang beda biarpun begitu saya masih menghargai pemikiran yang mereka lakukan karena juga mempunyai dasar yang kuat

---setiap orang mempunyai karakter yang berbeda - beda serta cara menanganinya --------

MUSICIAN OF SURABAYA

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: