hari pertama

06.29 0 Comments

hmm ,,
biar pun sudah lama tpi masih sangat jelas di benak saya bagaimana sebuah awal dimulai ,,

diterima di lingkungan yang baru mungkin baru untuk saya ,tapi memang semuanya benar benar berbenda dari sebelumnya ,

pada awal masuk kuliah saya dikejutkan dengan hampir 70 % penghuni kelas adalah bukan berasal dari surabaya sekitarnya ,saya pikir ini adalah hal yang biasa tapi suasana benar benar berbeda jika dibandingkan dengan kehidupan selama ini ,,
kenapa ???

hal yang paling mencolok adalah masalah bahasa ,,
bnyak bahasa yng tidak sya kenali dan sya anggap aneh krna jarang mendengarnya di kota terbesar kedua di indonesia ,,
awalnya saya merasa sangat aneh bisa diblang risih terhadap smua itu ,dngan kata kata yg sbnernya halus cman jarng sya dengar saja ,,
seperti "kowe" ,dll
smpat berfikir dan brtnya tanya ,apa sya slah masuk kuliah ,atau gmna ???

hal itu berlangsung cukup lama dn sngat berpengaruh pada psikis sya pribadi ,,
bnyak yang terjadi slama adaptasi ,,
dan akhirnya sya mncoba intropeksi diri ,dn akhirya sya mnemukan bberapa kesimpulan
kenapa saya tidak berusha masuk ke dlam kondisi seperti ini dngan idealisme dn karakter yng sya punya biarpun karakter itu sngat kontra terhadap kondisi saat itu ..

-- ketika kita berada didalam suatu masyarakat dan kita merasakan masyrakat itu tidak terkesan tidak respect terhadap kita ,jangan langsung mengganggap kita tak dianggap cobalah untuk intropeksi diri mungkin cara pandang kita salah terhadap kondisi masyarakat karena sudut pandant adalah modal utama dari sebuah maenset ---

MUSICIAN OF SURABAYA

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: