kenapa kuliah ?

05.43 0 Comments

hmm ,,
pertanyaan ini sudah saya berikan ke beberapa teman saya ,,
dan sampai saya bingung 1 ,blum ada dari semua jawaban itu yang membuat saya lega ,,

semua jawabannya adalah umum ,,,
ada yng bilang agar sukses,kemudian ada yng bilang agar dapat kerja yng memadai ,agar kaya,agar IP bagus ,dll smpai sampai ada yang bilang disuruh orang tua ,,

waaaaaaaaaaaaaaa,,,
semakin tidak jelas,saya rasa sangat tidak memuaskan semua jawaban ,sampai ketika saya mengatakan "kalo kalian tidak ada alasan untuk kuliah ,lebih baik kalian keluar kampus sekarang melakukan kegiatas yang ada alasannya " ,,

ketika itu terucap beberapa teman saya mulai berfikir kenapa harus kuliah ,,,
yang sampai sekarang menganjal di pikiran saya adalah ketika tujuannya adalah agar sukses ,,
apakah kuliah menjamin mahasiswa untuk sukses ? kalo kita melihat kenyataan yang ada orang orang yang berhasil di dunia atau di indonesia aja ,,
adalah orang yang putus sekolah ,bahkan ada yang tidak smpek mengenyam bangku kuliah ,pertanyaannya kenapa masih ada jawaban agar sukses ,yang jelas jelas sukses itu tidak dipengaruhi dengan kuliah sebagai contoh bill gates,Mark Zuckerberg(pendiri facebook) dan mungkin dapat dijadikan refrensi dari indonesia Bob sadino (pengusaha sukses ) ,,
itu adalah sebagaian tokoh tokoh sukses yang tidak smpai lulus kuliah ,,
kalian bisa mengambil kesimpulan sendiri sendiri ,,

kemudian alasan mendapatkan IP baik ? buat apa ????????
IP memang sangat berpengaruh nanti pada saat melamar kerja ,jadi bisa kita simpulkan tujuan dari IP itu sendiri untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan menjadi PEKERJA YANG BAIK ,,
banggakah dengan kata kata itu ????
ok lah ,setiap orang punya keinginan dan jalan berfikir sndiri sndiri ,,,
sangat banyak diantara teman saya ketika seorang dosen mengatakan:
"Gak usah khwatir masalah pekerjaan ,di sini hampir smua mahasiswa IT bekerja dan berada ditempat yang benar (the right posisition ,the right man)"
ketika itu dikatakan semua teman teman saya tertawa ,bahagia ,dan lain lain ,,,
sedangkan saya hanya bisa terdiam serta berfikir ,,
apa yang harus dibanggakan sebagai seorang PEKERJA
hmm,tpi memang menyadari setiap orang mempunyai tujuan dan mimpi sendiri ,dan terlihat ketika senyum bahagia itu muncul itu lah mimpi mereka ,,
tpi bukan saya

dan mngkin yang terakhir dan banyak diatara teman teman sya yang menjawab ,,
menuruti mau orang tua ,,,
hmmmm,,,,
sangat bagus memang ,karena orang tua tidak mungkin menjerumuskan anaknya dalam kehampaan ,,,
tapi jikalau kita bisa sedikit berfikir modern,kita bisa menjelaskan tentang keinginan kita ,,,,
seperti itu akan lebih baik ,,,,,,,
ada beberapa alasan kenapa orang tua ingin menyekolahkan anaknya ,,,
1. agar dipandang banyak orang ,,
2. agar tidak menjadi bahan olokan orang
3. ingin anaknya sukses
4. dll

sangat baik memang tapi jika kita lihat buat apa dipandang oleh orang laen jika pribadi sendiri menolak ,,,
jika kita sebagai anak bisa membuktikan keinginan kita bisa dipertanggung jawabkan ,nilai kebanggan orang tua terhadap kita juga besar ingat smua orang tua ingin anaknya lebih dibandingkan dirinya sendiri ,,
maka dari itu BUKTIKAN

banyak jawaban atas pertanyaan "kenapa alasan anda kuliah ?"
tapi ketika ditelusuri lebih lanjut kbnyakan sang penjawab tidak dapat meneruskan jawabannya ,,
hmm ,,
melakukan sesuatu tanpa tau alasan ? kita manusia teman ,,
mngkin ini yang saya sebut sebagai konsistensi tujuan hidup ,stiap manusia punya hak untuk bermimpi ,jadi mimpilah yang tinggi jadikanlah semua yang ada didunia yng sekarang anda sedang nikmati sebgai faktor pendukung menuju tujuan hidup kalian ,,

dan banyak diatara kita melakukan sesuatu tanpa didasari tujuan dan alasan yang jelas ,,

^^


Hasil Telusur

MUSICIAN OF SURABAYA

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: