bukan hidup kalau gak galau[asal usul galau]

09.35 0 Comments

saya tidak tahu mulai kapan kah kata galau itu menjadi sebuah kata yang wajib dikatakan ketika dalam keadaan yang mengambang .padahal saya rasa 2 tahun yang lalu [jika dihitung dari saya menulis artikel ini] tidak ada kata - kata seperti itu ,,





(sumber gambar :google)
rasa penasaran itu akhirnya berujung pada tulisan saya tulis ini ,karena memang dari awal saya tidak ingin mengikuti musim yang mungkin sengaja dibuat tak tahu oleh siapa dan mengapa.kemudian coba saya gunakan mesin pencari terbaik didunia untuk mengakses kamus bahasa Indonesia secara online untuk mencari kata 'galau' ,,
dan yang saya temukan tidak seperti yang saya harapkan

galau ga.lau
[a] ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran)
Referensi: http://adf.ly/4Ln3E


apa hubungannya dengan galau dengan artian keadaan yang mengambang ,atau kah memang galau menjadi kata baru yang harus dimunculkan karena keterbatasan bahasa ???


saya rasa tidak ,karena jika kita dulu mengenal kata dilema [masih ingatkan dengan kata itu] lama kelamaan kata itu tergerus dengan kata gaul yang disebut namanya galau ,,

kembali lagi untuk membuktikan keabsahannya mesin pencari ini mencari lagi dan yang ditemukan adalah

dilema di.le.ma
[n] situasi sulit yg mengharuskan orang menentukan pilihan antara dua kemungkinan yg sama-sama tidak menyenangkan atau tidak menguntungkan; situasi yg sulit dan membingungkan
Referensi: http://adf.ly/4LnJr


hehe ,sebuah realita yang konyol memang anak - anak muda ini [saya juga termasuk didalamnya] mengatakan perkataan yang artinya gak ada kaitannya dengan apa yang dirasaakan ,,

misal kita membuat kalimat dengan arti yang sebenarnya

*jadi galau deh dapet tugas kuliah seabrek banyaknya
artinya jadi : jadi rame- rame dapet tugas kuliah seabrek banyaknya [kontradiktif] :O
*lagi galau nih ,habis tengkar sama pacar
artinya berarti : artikan sendiri :D

namun jika dilihat dari berawalnya .saya rasa kata ini berasal dari ibu kota dan terus menyebar dengan cepat ke kota - kota yang lain [hanya opini berdasarkan yang telah berlangung]

sekarang sebenarnya harus mencari ,siapa yang mengatakan kata galau pertama kali pada saat kondisi mengambang namun sepertinya kurang kerjaan ,jadi biarlah seperti ini sebagai salah satu dinamisasi kehidupan

setelah membaca semua ini msih kah mengikuti dengan mengucapkan kata 'galau' dalam keadaan mengambang /sulit sebagai trend semata atau sudah mulai berfikir dengan menggantinya dengan kata yang lain mempunyai arti [saya pun kesulitan karena kata 'galau' sdah melekat]

semoga para prakarsa bahasa menjelaskan fenomena yang terjadi di Indonesia ,
dan setelah membaca diharapkan tidak galau menggunakan kata galau [semakin membingungkan]
atau galau ada sebuah kreatifitas para pemuda terhadap kondisi tertentu

dan akhirnya kata galau masih menjadi misteri
===================================================================
berbeda persepsi itu biasa ,bukankah itu yang menjadikan manusia unik dan berbeda
-bhineka tunggal ika -

MUSICIAN OF SURABAYA

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.